Kelebihan :
- Dapat dinikamti lebih lama (long life span)
- Pembacaannya lebih selektif.
- Dapat mengemukakan gambar yang menarik (Kualitas Visual).
- Khalayak sasaran; salah satu keunggulan majalah jika dibandingkan dengan media lainnya adalah kemampuannya menjangkau segmen pasar tertentu yang terspesialisasi.
- Penerimaan khalayak; kemampuan mengangkat produk-produk yang diiklankan sejajar dengan persepsi khalayak sasaran terhadap prestige
- majalah yang bersangkutan.
- Biaya lebih relatif tinggi (mahal).
- Fleksibilitasnya rendah (terbatas).
- Distribusi
- Banyak majalah yang peredarannya lambat sehingga hanya menumpuk di rak-rak toko. Ada juga majalah yang tidak memiliki jaringan distribusi yang tepat. Di beberapa daerah tertentu yang daya belinya tinggi namun sulit dijangkau, majalah sering tidak ada.
- Dan Jenis bahan yang digunakan biasanya mudah sobek, artinya gangguan mekanis tinggi, sehingga informasi yang diterima
- tidak lengkap.