Friday 21 February 2014

6 Smartphone yang Berkamera Cadas dan Tajam

6 Smartphone yang Berkamera Cadas dan Tajam Label: Edi Kartono, Handphone

Fitur kamera pada perangkat ponsel saat ini sudah menjadi suatu fasilitas yang wajib ada. Masing-masing vendor smartphone berlomba untuk ...


Fitur kamera pada perangkat ponsel saat ini sudah menjadi suatu fasilitas yang wajib ada. Masing-masing vendor smartphone berlomba untuk memberikan kamera yang tertinggi kualitasnya, dengan tujuan agar semakin banyak peminat yang tertarik untuk membeli produk smartphone itu.

Perusahaan besar yang memang sudah lama malang melintang diindustri perangkat komunikasi seperti Nokia, Samsung, Sony, dan HTC mereka semua saling beradu untuk menyematkan kamera yang bertenaga sebagai fitur andalan untuk menarik perhatian konsumen. Oppo, vendor asal China ini juga tidak mau ketinggalan, dia juga akan segera turun serta menelurkan smartphine yang memiliki kamera dengan fitur canggih.
  1. Nokia Lumia 1020
  2. lumia 1020
    Kalau kamu mau bisa memfoto dalam gelap, ini dia juaranya. Nokia Lumia 1020 membawa teknologi pureView yang memang sudah banyak digunakan pada banyak produk dari Nokia yang berbasis di Finlandia.

    Rasakan kekuatan kamera berkekuatan 41MP didukung dengan teknologi PureView yang menggunakan lensa Carl Ziess f/2,2 menjadikan smartphone ini menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan produk dari pesaingnya. Polikarbonat digunakan untuk membungkus Nokia Lumia 1020 yang menghasilkan desain menawan berdimensi 130.4 x 71.4 x 10.4 mm.

    Snapdragon S4 Qualcomm Dual Core 1.5GHz digandeng dengan RAM 2GB menghasilkan performa yang prima dengan menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasinya. Tetapi produk ini belum tersedia di Indonesia.

  3. Sony Xperia Z1
  4. Tidak ingin kalah dengan Nokia, Sony mengandalkan Eperia Z1 yang memiliki kekuatan pada kameranya. Dengan kamera beresolusi 20.7MP Exmor RS siap untuk bertanding dengan lawan-lawannya. Fitur yang ditambahkan pada Sony Experia Z1 Social Live, Info eye, Timeshift burst, dan Ar Efect yang menambah kekuatan dari kamera smartphone tersebut.

    Tidak hanya itu saja, fitur tahan air dan debu juga berkontribusi dalam menaikkan nilai tambah pada Sony Experia Z1.

    Selain kamera 20.7MP, kekuatan pada Sony Experia Z1 juga terletak pada penggunaan Snapdragon 800 yang disandingkan dengan RAM 2GB. Serta disediakannya ROM sebesar 16GB juga slot microSD.

  5. Samsung Galaxy S4 Zoom
  6. Kalau dilihat dari belakang, kamu tidak mengira ini adalah sebuah smartphone. Karena desain yang dibuat mirip sekali seperti kamera digital. Perkawinan antara Android samsung dengan Galaxy Camera menghasilkan Samsung Galaxy S4 Zoom.

    Samsung Galaxy S4 Zoom mengandalkan kamera berkekuatan 16MP dengan lensa sensor CMOS 10x optical zoom, ditambah dengan fasilitas xenon flash, dan mampu merekam video resolusi HD 720p.

    Performa kuat didapat dari prosesor Dual Core ARM Cortex-A9 1.5GHz dilengkapi dengan chipset Exynos 4212 dengan menggunakan RAM 1.5GHz serta menggunakan GPU Mali 400 MP4.

    Android 4.2.2 Jelly Bean sistem operasi yang digunakan dengan interface TouchWiz.

  7. HTC One
  8. Perusahaan asal Taiwan ini seperti ingin membuat lelucon saja. Betapa tidak, HTC hanya menggunakan kamera berkekuatan 4MP. Tetapi, walaupun kecil resilusi yang digunakan HTC mengklaim kamera tersebut memiliki kemampuan untuk menghasilkan kualitas gambar yang memukau.

    HTC menggunakan teknologi yang dibuatnya dan dinamai Ultrapixel. Teknologi Ultrapixel dikombinasikan dengan lensa autofocus 28mm f/2.0 dengan hasil kualitas gambar yang tajam.

    Di fitur kamera cadas ternyata tak cukup. HTC One juga benami spesifikasi yang cukup bersaing diantaranya prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 dengan clocking 1,7GHz, RAM 2 GB DDR2 dan memori internal 32GB/64GB. Smartphone ini dibanderol Rp 7,5 jutaan ketika pertama masuk ke Tanah Air.

  9. LG G2
  10. Dengan kamera 13MP yang berteknologi OIS (Optical Image Stabilization), membuatnya mampu bergerak mengikuti objek yang dibidik seperti mata manusia. LG menjamin tidak akan ada hasil gambar yang goyang atau blur saat memotret menggunakan ponsel ini pada objek yang bergerak.

    Selain kamera beresilusi tinggi, LG G2 juga menggunakan prosesor Snapdragon 800 Quad Core dengan RAM 2GB.

  11. Oppo N1
  12. Oppo juga memproduksi smartphone berkamera canggih, dengan menggunakan kamera CMOS 13MP f/2.0 serta ditambahkan sensor OWL yang mampu menangkap objek pada kegelapan. Oppo mengakui untuk menghasilkan sensor khusus, mereka bekerja sama dengan Fujitsu IPS Imaging Chip.

    Tidak hanya kamera yang beresolusi tinggi, penggunaan prosesor Quad Core 1.7GHz Qualcomm Snapdragon 600, GPU Adreno 320, juga RAM 2GB. Menambah kekuatan Smartphone China Oppo N1 ini.
Bagaimana? apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu dari keenam smartphone berkamera cadas itu.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda