Tuesday 18 February 2014

Rival: Samsung Galaxy Round vs LG G Flex

Rival: Samsung Galaxy Round vs LG G Flex Label: Edi Kartono, Handphone

Kedua smartphone ini menggunakan layar lengkung. Samsung Galaxy Round yang menjadi pelopor smartphone layar lengkung dari samsung, dan ke...

samsung galaxy round vs lg g flex

Kedua smartphone ini menggunakan layar lengkung. Samsung Galaxy Round yang menjadi pelopor smartphone layar lengkung dari samsung, dan kemudian LG pun meluncurkan ponsel android berlayar lengkung LG G Flex. Layar yang melengkung pada kedua ponsel ini disebut belum pernah ada pada ponsel lainnya.

Ada perbedaan "cara" melengkungnya layar, pada Samsung galaxy round melengkung kedalam secara horizontal, sedangkan pada LG G Flex melengkung ke dalam secara vertikal. Berikut ini perbandingan dari smartphone android layar lengkung, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.
galaxy round vs lg g flex

  1. Desain
  2. Desain dari kedua ponsel ini jelas berbeda, seperi yang sudah disebutkan tadi, pada layar Samsung Galaxy Round layarnya melengkung kedalam secara horizontal. Sedangkan pada layar LG G Flex melengkung kedalam secara vertical.

    Mungkin Anda bertanya-tanya, apa fungsi dan tujuan dari dibuatnya layar melengkung tersebut. Tentu saja masing masing memiliki kegunaan dan tujuannya, bukan sekedar untuk bergaya. Pada layar Samsung Galaxy Round didesain melengkung secara vertikal untuk menyesuaikan lengkung pipi, agar lebih nyaman sewaktu ditempelkan ke muka ketika menerima telepon. Sedangkan pada layar LG G Flex yang layarnya melengkun secara horizontal bertujuan agar microfon lebih dekat dengan mulut. Penggunaan layar yang melengkun seperti ini memang belum pernah ada ditemukan pada smartphine lain.

    Bahan yang digunakan oleh kedua ponsel ini sama-sama menggunakan bahan dari plastik. Ukuran layar LG G Flex lebih lebar yaitu 6.32 x 3.21 x 0.32 inch dan pada layar Samsung Galaxy Round berukuran 5.95 x 3.13 0.31 inch.

    Galaxy Round LG G Flex
    Lengkung Vertical Horizontal
    Bahan Plastik Plastik
    Lebar 5.95 x 3.13 0.31 6.32 x 3.21 x 0.32

  3. Spesifikasi
  4. Spesifikasi yang diterapkan pada kedua smartphone layar lengkung ini lebih banyak yang sama. Keduanya sama-sama menggunakan hardware tingkat tinggi.

    Pada penggunaan prosesor mereka sama-sama menggunakan prosesor Quad Core Snapdragon 800 Qualcomm. Hanya pada penggunaan RAM Samsung Galaxy Round lebih tinggi dibanding dengan LG G Flex, yaitu 3GB Galaxy Round dan 2GB LG G Flex. Untuk kamera sama-sama menggunakan kamera resolusi 13MP dan 2MP untuk kamera depan.

    Ukuran layar lebih besar dimenangkan oleh LG G Flex 6 inch, dan pada samsung Galaxy Round berukuran 5.7 inch. Pada Galaxy Round layar yang digunakan sudah Full HD Amoled 1080 x 1920 px sedangkan pada LG G Flex 1280 x 720 ox OLED.

    Dari kapasitas baterai yang digunakan, LG G Flex lebih unggul yaitu berkapasitas 3500mAh sedangkan Samsung Galaxy Round hanya berkapasitas 2800mAh, hanya saja baterai di LG G Flex tidak dapat dilepas/diganti.

    Galaxy Round LG G Flex
    Prosesor Quad Core 2.30GHz Krait 400 Quad Core 2.26GHz Krait 400
    Chipset Qualcomm Snapdragon 800 Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800
    GPU Adreno 330 Adreno 330
    Android 4.3 Jelly Bean 4.2.2 Jelly Bean
    ROM/RAM 32GB/3GB 32GB/2 GB
    Card slot microSD upto 64GB No
    Kamera 13 MP & 2 MP 13 MP & 2.1 MP
    Baterai 2800 mAh 3500 mAh

  5. Fitur Unggulan
  6. Masing-masing memiliki fitur unggulan yang mereka tawarkan. Pendapat saya fitur unggulan yang ditawarkan oleh LG G Flex lebih menarik dibandingkan dengan fitur dari Samsung Galaxy Round.

    Pada fitur unggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Round, dapat melihat informasi tanggal, panggilan tak terjawab, dan waktu dapat dilihat dengan mudah saat screen mati. Tidak harus membuka kunci layar cukup menekan bagian sisi layar yang berpermukaan datar. Untuk mengontrol pemutar musik dapat dilakukan pada bagian layar yang melengkung.

    Fitur unggulan LG G Flex lebih menarik lagi, ponsel ini mampu menyembuhkan dirinya sendiri apa bila pada bagian belakang ponsel terkena goresan. Dalam waktu kurang dari 2 menit maka goresan tersebut akan hilang (sembuh). Tombol on/off dan volume terletak dibagian belakang yang diklaim dapat memudahkan pengguna untuk mencapainya.
Setelah kita membandingkan antara Samsung Galaxy Round VS LG G Flex, diharapkan saat ini sudah mendapatkan gambaran. Dan penilaian lebih bagus yang mana tentu Anda sendiri sudah mendapatkan jawabannya.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda