Thursday 20 March 2014

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0, Tablet Termurah Buatan Samsung?

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0, Tablet Termurah Buatan Samsung? Label: Edi Kartono

Mendengar kata murah dari harga tablet Samsung tentunya menjadi hal yang sensitif di telinga Anda. Padahal biasanya Samsung lebih domi...


Mendengar kata murah dari harga tablet Samsung tentunya menjadi hal yang sensitif di telinga Anda. Padahal biasanya Samsung lebih dominan membuat tablet dengan harga yang dibanderol diatas 3 juta rupiah. Nah, untuk mewujudkannya, Samsung benar – benar ingin membuat sebuah tablet yang bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk salah satunya yaitu di Indonesia. Oleh karena itu, diperkenalkanlah tablet terbarunya dengan nama Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0.

Dari namanya saja Anda tentu tidak asing, hanya saja nama pada tablet ini disisipkan kata “Lite” yang bisa dikatakan ringan atau murah. Saat diperkenalkan di Amerika Serikat, harga tablet Samsung GalaxyTab 3 Lite 7.0 ini hanya dibanderol 1,9 juta rupiah saja. Selain itu, tablet murah ini pun dipamerkan pada ajang Samsung Forum 2014 yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Harga tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 itu sendiri memang belum pernah disinggung akan dibanderol berapa di Indonesia, namun berkaca dari tablet – tablet sebelumnya yang dibanderol murah di luar negeri, ketika masuk di Indonesia harganya memiliki rate yang lebih tinggi. Jika dilihat dari spesidikasi, maka spesifikasi yang ditawarkan pada Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 ini bisa dibilang sangat cocok untuk entry-level.

Memiliki resolusi 600 x 1024 piksel dengan menggunakan jenis layar TFT capacitive touchscreen, tablet ini terlihat sama dengan Samsung Galaxy Tab 3 7.0. Namun pada dapur pacunya terdapat perubahan. Meskipun mengusung CPU Dual-core, namun pada tablet ini Samsung menggunakan chip Maverick PXA986 dan pengolah grafis GPU Vivante GC1000 demi menekan harga. Tetapi RAM yang digunakan berukuran 1 GB dan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.


Selain itu, untuk kamera yang dibawa pada Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 ini pun hanya ada kamera belakang saja dengan resolusi 2MP fixed focus dan tanpa ada kamera depan. Memori internal yang disediakan 8 GB terasa cocok sekali, apalagi tersedia juga slot microSD yang support hingga 64 GB. Dan untuk kapasitas baterai, 3600mAh dirasakan cukup besar untuk sebuah tablet yang dibanderol paling murah dari jajaran tablet Samsung ini.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda