Jenis-jenis Media Iklan Dilihat dari Kreativitasnya
Dari segi pekrjaan kreatifnya, dibagi menjadi dua:
a. Media Lini Atas (Above the Line)
Media jenis ini merupakan media utama yang sudah umum digunakan dalam kegiatan periklanan dengan kapasitas yang cukup besar dan sudah mendapatkan kepercayaan dari para pemasang iklan. Keberadaan media ini sudah banyak membantu perusahaan untuk memsarkan berbagai produk yang dimilikinya untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum.
b. Media Lini Bawah (Below the Line)
Media ini merupakan sebuah media pendukung media utama (media lini atas) yang dilakukan dalam kegiatan periklanan. Posisi media ini tidak begitu diperhitungkan jika yang beriklan merupakan perusahaan besar. Meskipun begitu, media ini mulai banyak dilirik para pengiklan, selain lebih mudah, harganyapun cukup murah untuk memasarkan berbagai produk yang dimiliki. Sehingga keberadaanya tidak boleh diremehkan. Contoh media lini bawah adalah semacam pamphlet, brosur, poster dan lain semacamnya.