Thursday, 25 April 2013

MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN

MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN Label: Buat Iklan, iklan, Manajemen Periklanan, Pasang Iklan, Tips Iklan

MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN Penyebaran pesan dalam iklan sangat tergantung pada media yang digunakan. Jika media yang digunakan ...

MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN
Penyebaran pesan dalam iklan sangat tergantung pada media yang digunakan. Jika media yang digunakan tidak mampu berjalan optimal, maka dapat dipastikan berbagai pesan iklan yanga akan disampaikan juga tidak bias secara cepat menjadi kosumsi publik.
MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN  Penyebaran pesan dalam iklan sangat tergantung pada media yang digunakan.

Pada prinsipnya media iklan dapat dibagi dalam dua kategori, yaitu 
  1. media iklan cetak
  2. media iklan elektronik
Untuk media iklan cetak, bahan baku dasar maupun sarana penyampaian pesannya menggunakan kertas. Secara umum media ini merupakan dokumen atas segala sesuatu yang berkenaan denganrekaman peristiwa kemudian diubah dalam bentuk kata-kata, gambar, foto, dan sebagainya, sehingga mampu memunculkan satu kata yang benar-benar provokatif dan memiliki daya tarik yang sangat kuat bagi setiap orang yang membacanya. Didalaamnya memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh media yang lainnya. Contoh dari media cetak adalah surat kabar, majalah, tabloid, brosur, pamphlet, poster dan sebagainya. 

Sedangkan media elektronik adalah berbagai media yang proses bekerjanya berdasarkan pada prinsip elektronik dan elektromagnetis. Media elektronik inimemungkinkan orang yang beriklan turut terlibat dalam pengiklanan. Artinya orang beriklan bisa langsung menawarkan atau hanya melalui suara. Contoh media elektronik adalah televisi, radio, internet, dan yang lainnya.

Diantara dikotomi media tersebut, ada satu media lagi yang tidak termasuk dalam kategori keduanya, yaitu media luar ruang (media iklan atau billboard). Dalam kategorisasi media, iklan yang satu ini langsung dipasang dijalan-jalan atau tempat umum yang biasanya ramai dengan aktifitas orang.

Pengklasifikasian ini bertujuan untuk mendeteksi media mana yang paling efektif untuk mengiklan kan suatu produk. Meskipun iklan yang dipilih menarik namun salah dalam memilih medianya, maka iklan tersebiut akan basi dan tidak dibaca oleh piblik, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu pandai-pandailah dalam menentukan media yang akan digunakan dalam beriklan.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda