Kelemahan Media Cetak
1. Tidak mempunyai suara, sehingga tidak bisa menimbulkan kesan akrab dan kurang mampu menggugah emosi.
2. Media ini dikehendaki untuk dibaca, bukan didengarkan, sehingga tidak pas bagi orang yang buta aksara
3. hanya untuk mereka yang bisa membaca. Karena yang mampu membaca hanya orang-orang tertentu, maka otomatis iklan membatasi otang yang dituju. Hal ini akan berpengaruh pada hasil penjualan produk.
4. hanya dapat dinikmati perindividu. Tidak bisa bersama-sama dengan orang lain kecuali secara bergantian.
Mengingat adanya beberapa kelemahan tersebut, maka para pemasang iklan yang menggunakan media cetak sebagai media penyampaian pesan iklannya, harus meramu kata dan kalimat serata memiliki kemampuan lebih dalam menfisualisasikan bebagai produk yang ditawarkan. Iklan yang dibuat harus benar-benar menarik. Menggunakan kata-kata yang mempunyai daya tarik kuat, disertakan gambar visual. Sehingga diharapkan mampu membuat target audience berbuat sebgaimana yang disarankan oleh produsen barang dan jasa (pemasang iklan).