Manfaat Iklan Lokal Dan Iklan Global Namun berbeda pendekatannya untuk sebuah produk yang sifatnya lokal (untuk satu kota atau provinsi). Dalam hal ini anda tidak bias melewatkan kekuatan radio, billboard/media luar ruangan, dan media cetak khususnya Koran.. hargannya cukup murah dan tepat sasaran untuk pasar yang bersifat local. Namun kosekuensinya coverage yang terbatas pasa satu daerah, provinsi atau kota tertentu saja.
Sebalikanya, apabila perusahaan menetukan bahwa sasaran perusahan adalah kaum ibu, anak-anak, professional muda dan sebagainya, maka penggunaan tabloid dan majalah sebagai media iklan adalah keputusan yang tepat, walau anda masih harus mempertimbangakan tiras atau jumlah audience-nya. Ini juga yang sering disebutkan sebagai bagian dari strategi media dalam menentukan tepat tidaknya suatu perusahaan dalam memilih media untuk beriklan.
Pada saat ini mengiklankan produknya, sebaiknya perusahaan mnggunkan empat pendekatan utama yang paling disukai oleh ibu-ibu rumah tangga dan ibu bekerja, yaitu pendekatan melalui iklan yang lucu, pesan mudah dipahami, ada anak-anak yang lucu, dan bintang iklan yang digunakan merupakan bintang iklan yang terkenal. Informasi penting tentang produk yang perlu ditampilkan pada sebuah iklan berdasarkan riset kepada ibu rumah tangga adalah perusahaan harus menampilkan harga produk, modl produk dan spesifikasi berbagai produk.
- Manfaat Iklan Lokal Dan Iklan Global
- Promosi melalui media periklanan sangatlah efisien
- Kondisi persaingan ketat biaya meningkat
- Iklan dalam dunia pemasaran tidak dapat dianggap remeh
- Iklan Sebagai Indikasi Produk yang Terbaik
- Iklan dapat Menghindari Prasangka Buruk
- Iklan dapat Meningkatkan Image Perusahan
- Iklan Menunjukkan bahwa Produk Anda Tidak Sendiri di Pasaran
- Iklan Membuat Persaingan Produk Terjadi di Otak Konsumen, Bukan di Pasar.
- Iklan akan Mempermudah Proses Penjualan.
- BERBAGAI KEUNTUNGAN UMUM DALAM BERIKLAN
- Tema Iklan Kontekstual
- Gunakan Gambar Sebagai Daya Tarik Iklan
- 5 LANGKAH BUAT IKLAN KREATIF DAN BAGUS
- Bahasa Iklan Singkat, Padat dan Jujur
- Head Line Iklan Harus Provokatif
- Metode Iklan Hanya Barang Tertentu
- Metode Iklan Bagi 1000 Pembeli Pertama
- Iklan Bersyarat meningkatkan penjualan
- Iklan yang Bisa Dipesan
- Iklan Haruslah Menarik
- Strategi yang Bagus dalam beriklan
- SENI MEMBUAT IKLAN YANG BAGUS DAN BERKUALITAS
- Jenis Iklan Media Cetak
- Kelebihan Iklan Media Cetak