Persaingan antar produk di pasaran, mendorong produsen untuk gencar mmpromosikan produknya dengan menarik. Promosi dapat dilakukan dngan berbagai cara, antara lain melalui promosi penjualan, publisitas umum, penjualan pribadi dan periklanan. Promosi melalui media periklanan sangatlah efisien karena mnggunakan biaya rendah dan mempunyai daya bujuk (persuasif) kuat.
Semakin brtambah dan berubahnya kebutuhan konsumen, akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi produsen. Untuk itu para pemasar perlu bersungguh-sungguh untuk meneliti kebutuhan konsumen. Perilaku kosumen menjadi dasar yang sangat penting dalam pemasaran dan periklanan.
Selain itu, berbagai perusahaan dan pemasar juga harus memahami bahwa terdapat perbedaan cara berpikir yang spesifik antara pria dan wanita. Pria cenderung membaca informai ecara spesifik (spotlight), key point, dan report. Dalam konteks ini, pria percaya bahwa cara pandang yang paling baik untuk menyerap informasi dan membuat keputusan adalah mengabaikan secara detail hal-hal yang memusingkan dan focus pada elemen intinya saja.
Sebaliknya, wanita cenderung melihat informasi secara keseluruhan, yang berkaitan dengan konteks (atau disebut full konteks), berhubungan dengan “seandainya”, serta bersifat rapport talk (menceritakan seluruh proses, bukan sekadar intinya). Wanita dalam hal ini merasa konteks sangat esensial untuk pemahaman.
- Promosi melalui media periklanan sangatlah efisien
- Kondisi persaingan ketat biaya meningkat
- Iklan dalam dunia pemasaran tidak dapat dianggap remeh
- Iklan Sebagai Indikasi Produk yang Terbaik
- Iklan dapat Menghindari Prasangka Buruk
- Iklan dapat Meningkatkan Image Perusahan
- Iklan Menunjukkan bahwa Produk Anda Tidak Sendiri di Pasaran
- Iklan Membuat Persaingan Produk Terjadi di Otak Konsumen, Bukan di Pasar.
- Iklan akan Mempermudah Proses Penjualan.
- BERBAGAI KEUNTUNGAN UMUM DALAM BERIKLAN
- Tema Iklan Kontekstual
- Gunakan Gambar Sebagai Daya Tarik Iklan
- 5 LANGKAH BUAT IKLAN KREATIF DAN BAGUS
- Bahasa Iklan Singkat, Padat dan Jujur
- Head Line Iklan Harus Provokatif
- Metode Iklan Hanya Barang Tertentu
- Metode Iklan Bagi 1000 Pembeli Pertama
- Iklan Bersyarat meningkatkan penjualan
- Iklan yang Bisa Dipesan
- Iklan Haruslah Menarik
- Strategi yang Bagus dalam beriklan
- SENI MEMBUAT IKLAN YANG BAGUS DAN BERKUALITAS
- Jenis Iklan Media Cetak
- Kelebihan Iklan Media Cetak
- Kelemahan Iklan Media Cetak
jasa pasang iklan baris
ReplyDeletecontoh iklan baris jasa
contoh iklan baris penawaran jasa
contoh iklan baris jasa layanan
pasang iklan baris gratis di internet
pasang iklan baris gratis langsung online
tempatnya pasang iklan baris gratis
pasang iklan baris gratis blog