Saturday 15 February 2014

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 Mini

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 Mini Label: Edi Kartono, Handphone

Produsen asal Korea Selatan ini memberikan begitu banyak pilihan untuk produk ponselnya. Kini Samsung ingin kembali mengulang sukses seper...

samsung galaxy s4 mini
Produsen asal Korea Selatan ini memberikan begitu banyak pilihan untuk produk ponselnya. Kini Samsung ingin kembali mengulang sukses seperti pada Samsung Galaxy S3 Mini dengan menghadirkan Samsung Galaxy S4 Mini. Samsung Galaxy S4 I9500 memang menawarkan fitur dan spesifikasi yang tinggi, yang pada akhirnya telah menghasilkan performa yang handal. Pada Samsung Galaxy S4 Mini, apakah akan sama seperti yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S4 I9500? atau mungkin malah fitur dan spesifikasi juga mini sesuai dengan namanya, atau mungkin hanya harganya saja yang mini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Mini

Menggunakan layar berukuran 4.3" qHD Super Amoled beresolusi 540 x 960 px dengan kerapatan 256 ppi menghasilkan kontras dan saturasi yang tinggi beraspek rasio 16:9, memberikan sudut pandang yang luas. Menggunakan Gorilla Glass 3 sebagai pelindung, membuat layar ini tidak tergores tetapi tidak mengorbankan tingkat sensitifitas layar itu sendiri.

Prosesor Dual Core 1.7 GHz Krait Chipset Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400 disandingkan dengan GPU Adreno 305 yang didukung dengan 1.5GB RAM. Aplikasi akan berjalan mulus diatasnya serta multitasking dan tampilan grafis yang sempurna. Sistem operasi menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sentuhan interface TouchWiz.

Fitur dual kamera siap mengabadikan setiap momen, kamera depan 8MP dilengkapi dengan LED Flash, Geo Tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, menghasilkan kualitas bidikan yang memukau. Pada kamera depan beresolusi 1.9 MP yang dapat digunakan untuk melakukan video chatting dan self portrait.

Kelebihan
Kekurangan
  1. Bekerja pada jaringan 3G HSDPA
  2. Sudah mendukung 4G/LTE
  3. Layar Lebar 4.3" qHD Super Amoled
  4. Prosesor Dual Core 1.7GHz
  5. Kamera Resolusi Tinggi 8MP
  6. Dual Kamera, 8MP dan 1.9MP
  7. Pelindung layar Gorila Glass 3
  8. Android 4.2.2 Jelly Bean
  9. RAM 1.5GB
  10. Infared, dapat berfungsi sebagai remote control TV, DVD dan media lain
  1. Harga Terlalu Mahal
  2. Fitur dan performa tidak jauh berbeda dengan tipe lain dengan harga yang jauh lebih murah
  3. Kapasitas baterai 1900mAh
  4. Casing berbahan plastik yang mudah kusam dan tergores
  5. Tidak ada Multiview, Air Gesture, dan Air View
  6. ROM hanya 8GB free 5 GB untuk ponsel diatas Rp. 5 juta, diharapkan lebih dari itu
samsung galaxy s4 mini

Jadi, walaupun namanya Galaxy S4 Mini tetapi performa dan fitur tidak terlalu mini. Anda akan tetap mendapatkan performa yang cukup baik karena tetap menggunakan spesifikasi hardware yang tinggi. Yang diharapkan untuk ikut mini sesuai dengan namanya Galaxy S4 Mini adalah harganya, tetapi harganya tidak terlalu mini. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 Zoom anda cukup menambahkan kisaran Rp. 700 ribuan atau menambah sekitar Rp. 2 jutaan untuk Galaxy S4 I9500.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda