Friday 14 March 2014

Samsung Galaxy Grand 2, Lebih Full Power Dengan Processor Quad-core

Samsung Galaxy Grand 2, Lebih Full Power Dengan Processor Quad-core Label: Edi Kartono

Samsung Galaxy Grand edisi pertama menuai kesuksesan dari segi penjualannya. Ponsel dengan layar besar tersebut laku keras dipasaran, ...

The New Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Galaxy Grand edisi pertama menuai kesuksesan dari segi penjualannya. Ponsel dengan layar besar tersebut laku keras dipasaran, padahal harga Samsung Galaxy Grand tersebut berada dikisaran 3 – 3,5 juta rupiah. Bandingkan dengan pesaingnya seperti Lenovo yang mengadaptasi ponsel layar besar, tetapi memiliki rentang harga dikisaran 2 – 3 juta rupiah saja. Namun, kepercayaan dari konsumenlah yang membuat ponsel ini mampu mendorong penjualan ponsel Android buatan Samsung.

Untuk meneruskan kesuksesan dari edisi pertama, kini Samsung mengeluarkan seri terbaru dari keluarga Grand yang diberi nama Samsung GalaxyGrand 2. Harga Samsung Galaxy Grand 2 ini tidak terlalu jauh berbeda dengan yang edisi pertama saat diluncurkan, yaitu dikisaran 3,5 juta rupiah. Namun tiap – tiap seller tentu memiliki harga tersendiri dan juga mengikuti perkembangan dollar. Nah, apa sajakah yang menjadi pembeda dengan edisi pertamanya?

Meskipun harga Samsung Galaxy Grand 2 dibanderol tidak terlalu jauh dengan edisi pertamanya, namun dari segi kualitas layar dan performa mengalami peningkatan. Tetapi sebelumnya kita bahas dulu dari segi ukuran. Untuk ukuran yang diusung, Samsung Galaxy Grand 2 mengalami peningkatan dengan dimensi 146.8 x 75.3 x 8.9mm dan bobot 163 gr. Sesuai dengan dimensinya, ukuran layar pun ikut bertambah menjadi 5.25 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Sayangnya, jenis layar yang dipakai masih menggunakan TFT capacitive touchscreen saja.

Lalu untuk dapur pacunya sendiri, jika sebelumnya hanya Dual-core saja, kini Samsung Galaxy Grand 2 memiliki CPU Quad-core dengan clockspeed 1.2GHz dan RAM sebesar 1.5 GB sehingga performa pun semakin mulus. Sistem operasi yang diusung pun menggunakan Android Jelly Bean 4.3 terbaru. Fitur lain yang disematkan pada ponsel ini yaitu kamera primer dengan resolusi 8MP autofocus + LED flash yang mampu merekam video full HD 1080p@30fps dan kamera sekunder dengan resolusi 1.9MP saja.

Memori internal yang disediakan cukup lapang dengan kapasitas 8 GB, namun Anda bisa menambahkannya lagi hingga 64GB menggunakan microSD card. Dan untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas yang tergolong besar untuk ponsel, yaitu 2600mAh.
+Edi Kartono +Elly Ermawati +Velli Marwan +caesar agus +Ahmad Yuli Yanto 

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda