Tuesday 18 March 2014

Samsung Galaxy S4 Mini, Spek Kelas Menengah Namun Fitur Lengkap

Samsung Galaxy S4 Mini, Spek Kelas Menengah Namun Fitur Lengkap Label: Edi Kartono

Tidak puas hanya dengan meluncurkan varian model mini untuk Samsung Galaxy SIII, kini Samsung Galaxy terbaru dari versi mini hadir pada...

Samsung Galaxy S4 Mini

Tidak puas hanya dengan meluncurkan varian model mini untuk Samsung Galaxy SIII, kini Samsung Galaxy terbaru dari versi mini hadir pada Samsung Galaxy S4 Mini. Meskipun spesifikasi ponsel ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, namun dari segi fitur Samsung Galaxy S4 Mini lebih lengkap.

Menggunakan layar buatan Samsung, yaitu Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna, resolusi qHD 540 x 960 piksel, dan layar berukuran 4.3 inch memiliki tampilan yang lebih besar dan lebih jernih jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pada ponsel Samsung Galaxy terbaru ini, diberikan proteksi pada layar menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 2 yang mampu untuk mengurangi gesekan halus dan baret – baret pada layar.

Processor yang digunakan pada Samsung Galaxy S4 Mini masih mempercayakan buatan Qualcomm dengan seri Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400 Dual-core 1.7GHz Krait dan pengolah grafisnya Adreno 305. RAM pun ditingkatkan menjadi 1.5GB untuk bisa melakukan multitasking lebih banyak lagi. Dari kamera pun diberikan peningkatan dengan resolusi 8MP autofocus pada kamera primer, sedangkan kamera sekundernya pun masih baik dengan resolusi 1.9MP. Sistem operasi Android yang digunakan masih Jelly Bean 4.2.2 namun bisa ditingkatkan menjadi Jelly Bean 4.3.

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy SIII Mini, ponsel Samsung Galaxy terbaru ini memiliki fitur yang lebih lengkap. Pada Samsung Galaxy S4 Mini, Anda bisa memanfaatkan NFC untuk transfer file ataupun membayar tagihan, sayangnya untuk fitur ini hanya tersedia pada model GT-I9195 saja yang support koneksi 4G LTE. Terdapat juga infrared port untuk pairing control jarak jauh, hanya saja fitur ini memang sudah jarang sekali digunakan seiring dengan adanya Bluetooth yang memiliki koneksi lebih cepat dan stabil.


Memori internal yang disediakan sebesar 8GB dengan pembagian 3GB untuk sistem dan 5GB user available. Tapi tenang saja, Anda masih bisa memanfaatkan slot microSD card yang mampu membaca microSD card hingga 64GB. Kapasitas baterai pun diperbesar menjadi 1900mAh yang sanggup untuk stand-by hingga 200 jam atau waktu bicara hingga 12 jam pada jaringan 3G.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda