Sunday 16 March 2014

Samsung Kembali Menyematkan Tombol Fisik Pada Samsung Galaxy Core Advance

Samsung Kembali Menyematkan Tombol Fisik Pada Samsung Galaxy Core Advance Label: Edi Kartono

Ponsel Android buatan Samsung memang tidak ada habisnya, contohnya yang satu ini yaitu Samsung Galaxy Core Advanced. Sebelumnya, Samsu...

Samsung Galaxy Core Advance


Ponsel Android buatan Samsung memang tidak ada habisnya, contohnya yang satu ini yaitu Samsung Galaxy Core Advanced. Sebelumnya, Samsung pernah merilis ponsel Samsung Galaxy Core dengan harga dikisaran 2,5 juta rupiah di Indonesia. Namun untuk harga Samsung Galaxy Core Advance ini, Anda hanya perlu menambahkan 100 ribu hingga 200 ribu untuk dapat memboyong ponsel generasi terbarunya, dan tentunya memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan yang sebelumnya.

Meskipun sudah resmi dirilis di Indonesia, namun antusias konsumen Indonesia terhadap produk Samsung ini tidak terlalu besar. Padahal harga Samsung Galaxy Core Advance ini terbilang cukup ramah di kantong, walaupun dari segi performa tidak terlalu istimewa, namun ada beberapa fitur yang menjadi faktor menonjol dari ponsel ini, yaitu menggunakan kembali tombol fisik (menu, home, back) yang dahulu pernah dipakai pada seri Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy 5, dan yang lainnya.

Spesifikasi yang ditawarkan pada ponsel ini bisa dibilang cukup untuk para pengguna entry-level, namun harga Samsung Galaxy Core Advance ini bisa dibilang mid-range. Pasalnya, dengan spesifikasi CPU Dual-core 1.2GHz ini bisa Anda dapatkan pada ponsel – ponsel Android merk lain yang memiliki rentang harga 700 ribu hingga 2 juta rupiah. Namun untuk ukuran layar, terbilang oke. Ukurannya pas digenggaman tangan sebesar 4.7 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Jenis layar yang digunakan yaitu TFT capacitive touchscreen 16 juta warna.

Disamping processornya yang Dual-core, tetapi RAM yang disematkan sebesar 1 GB tentu bisa memenuhi penggunaan Anda sehari – hari. Selain itu, kamera primer 5MP autofocus + LED flash dan kamera sekunder VGA bisa menjadi hiburan bagi Anda yang doyan fotografi maupun selfie. Dan fitur unik yang bisa didapatkan pada ponsel ini dibandingkan dengan ponsel Dual-core lainnya, yaitu tersedianya koneksi NFC untuk berbagi tanpa menggunakan kabel maupun Bluetooth.

Dengan memori internal 8 GB dan support microSD card hingga 64 GB, Samsung Galaxy Core Advance mencoba memberikan suasana baru dari lini ponsel Androidnya. Selain itu, dengan kapasitas 2000mAh, rasanya ponsel ini bisa awet digunakan hingga seharian.

So, dengan harga 2,7 juta rupiah apakah layak untuk dimiliki? Selain itu, kehadiran tombol fisik menjadi faktor plus bagi Anda yang lebih nyaman dengan tombol tersebut untuk setiap aksesnya.



0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda