Monday 17 March 2014

Tablet Saingan iPad Mini Berbeda Sistem Operasi, Samsung Galaxy Tab Pro 8.4

Tablet Saingan iPad Mini Berbeda Sistem Operasi, Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 Label: Edi Kartono

Apple dengan iPad-nya mendulang sukses dengan penjualan tabletnya yang laris di pasaran, tetapi untuk iPad Mini-nya memang baru 2 gener...


Apple dengan iPad-nya mendulang sukses dengan penjualan tabletnya yang laris di pasaran, tetapi untuk iPad Mini-nya memang baru 2 generasi yang diluncurkan, jadi masih belum bisa menyeimbangi penjualan tablet kakaknya. Dan kini vendor Samsung ingin menyalip pangsa pasar tablet 8 inch yang kini masih iPad dengan meluncurkan Samsung Galaxy Tab Pro 8.4. Harga tablet Samsung ini pun dibanderol sedikit dibawah iPad Mini agar mampu untuk menyainginya.

Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 ini hadir untuk dapat mengimbangi penjualan produk iPad yang masih mendominasi, apalagi dengan hadirnya versi mini dari iPad. Untuk banderolnya sendiri, harga tablet Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 dipasang pada harga US$ 399,99 saat diumumkan di Amerika Serikat.

Harga tablet Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 yang dibanderol tidak terlalu tinggi, memiliki spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan iPad Mini. Untuk layarnya saja lebih besar yaitu 8.4 inch dan memiliki resolusi yang lebih tinggi juga, yaitu 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel 359ppi. Jenis layar yang digunakan yaitu Super clear LCD capacitive touchscreen 16 juta warna.

Dari segi performa pun Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.3GHz Krait 400 yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 330. RAM yang disematkan sebesar 2 GB membuat tablet ini mampu melakukan multitasking dengan sangat lancar. Bandingkan dengan iPad Mini yang hanya menggunakan processor Dual-core saja, hanya saja untuk sistem operasinya memang termasuk stabil dan ringan.

Jika ingin diadu lagi, tablet ini pun masih memiliki kelebihan pada sektor kamera. Kamera primer yang digunakan memiliki resolusi 8MP autofocus + LED flash dan kamera sekunder beresolusi 2MP, keduanya pun mampu untuk merekam video full HD, hanya berbeda pada frame per secondnya saja (primer lebih tinggi).

Memori internal yang disediakan sebesar 16 GB, namun bisa ditambahkan menggunakan microSD card hingga 64 GB. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh Apple, ketiadaan slot memori tambahan. Dan untuk baterainya sendiri berkapasitas 4800mAh, cukup untuk melakukan berbagai kegiatan di tablet ini hingga seharian penuh.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda