Monday 17 March 2014

Samsung Galaxy J, Gabungan Dari Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy J, Gabungan Dari Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Note 3 Label: Edi Kartono

Samsung saat ini telah meluncurkan Samsung Galaxy J yang bisa dibilang merupakan gabungan dari Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy No...

Samsung Galaxy J

Samsung saat ini telah meluncurkan Samsung Galaxy J yang bisa dibilang merupakan gabungan dari Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Note 3. Sayangnya, ponsel ini hanya baru dipasarkan di Jepang dan Taiwan saja. Harga Samsung Galaxy J sendiri kabarnya di kedua Negara tersebut dibanderol dengan harga 8,8 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 3 dari segi harga, maka keduanya memang memiliki selisih yang tidak jauh berbeda.

Harga Samsung Galaxy J yang dibanderol selangit ini tentu bukan tanpa alasan, karena ada beberapa spesifikasi handal didalamnya. Selain bahan bodi casingnya yang terbuat dari metal, ponsel ini pun memiliki fitur – fitur yang kaya. hingga wajar jika ponsel ini dibanderol di angka 8,8 juta rupiah. Bahkan jika dilihat dari spesifikasinya, harga Samsung Galaxy J seakan bisa dibilang masih wajar.

Memiliki ukuran dimensi 137 x 70 x 8.6mm dan bobot hanya 146 gr saja, ponsel ini termasuk phablet yang tipis dan ringan. Layar yang digunakan pun tidak sembarangan, Samsung tetap menggunakan jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen agar tampilannya lebih natural. Memiliki ukuran layar 5 inch, resolusi yang dipakainya yaitu full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 441ppi. Tentu tajamnya tidak akan kalah dengan teknologi Retina Display milik Apple.

Pada bagian dapur pacu, Samsung membenamkan chip Qualcomm MSM8974 Snapdragom 800 Quad-core 2.3GHz Krait 400, menggunakan pengolah grafis GPU Adreno 330, dan RAM yang disematkan sebesar 3 GB. Spesifikasi tersebut mampu untuk melahap berbagai macam aplikasi yang dijalankan secara multitasking, selain itu juga powerfull untuk digunakan bermain games HD.

Kamera primernya memiliki resolusi 13MP autofocus + LED flash yang memiliki fitur Dual shot, dual video dan mampu merekam video hingga resolusi 4K 2160p@30fps membuat kamera ini terbilang super sekali. Selain itu, kamera sekundernya pun terbilang oke, walaupun hanya beresolusi 2MP saja, tetapi mampu untuk merekam video full HD dan dual shot.

Memori internal Samsung Galaxy J sebesar 16GB ditambah slot microSD yang support hingga 64GB, kapasitas baterai sebesar 2600mAh, terdapat berbagai fitur unik milik Samsung seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, Air gestures, dll, membuat ponsel ini begitu lengkap. Meskipun memiliki fitur yang sangat lengkap, Samsung belum memberikan kepastian lagi mengenai ketersediaannya di Negara lain, termasuk di Indonesia.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda