Sunday 6 April 2014

HTC M8 vs Samsung Galaxy S5

HTC M8 vs Samsung Galaxy S5 Label: Edi Kartono, Handphone

Sejatinya adalah penerus HTC One, termasuk dalam jajaran smartphone kelas atas yang juga merupakan ancaman bagi Samsung Galaxy S5. Kualit...

HTC M8 vs Samsung Galaxy S5 HTC M8

Sejatinya adalah penerus HTC One, termasuk dalam jajaran smartphone kelas atas yang juga merupakan ancaman bagi Samsung Galaxy S5. Kualitas bahan yang digunakan pada HTC M8 memang tidak menggunakan bahan plastik murahan, apakah smartphone ini juga lebih baik dari Samsung Galaxy S5? mari kita bandingkan keduanya.

Perbandingan Samsung Galaxy S5 dengan HTC M8

  1. Desian
  2. Desain pada HTC M8 terasa lebih besar dari HTC One yang menggunakan layar 4.7" sekarang menjadi 5", juga tombol keberadaan tombol home dan back yang sekarang dapat diakses dalam layar. Samsung Galaxy S5 pun melakukan hal yang sama, yakni tombol hone dan back sekarang diakses melalui layar. Untuk ukuran layar pada samsung galaxy S5 hanya sedikit lebih besar yakni 5.1".

    Untuk bahan yang digunakan, tentu saja HTC M8 lebih unggul, karena menggunakan bahal aluminium sehingga memuat terasa lebih premium. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 hanya menggunakan bahan plastik.

    Sedangkan kualitas layar dalam hal ini Galaxy S5 lebih baik, karena menggunakan Super AMOLED 1920x1080 sedangkan lawannya menggunakan Super LCD 3 yang juga memiliki resolusi yang sama. Keunggulan lain dari S5, ponsel ini termasuk dalam kategori ponsel anti air.

    Jadi pada desain, S5 menang 2 poin yakni pada kualitas layar dan anti air.

  3. Prosesor
  4. Pernah dikabarkan HTC M8 akan menggunakan Snapdragon 805, tetapi pada kenyataannya sekarang menggunakan Snapdragon 801 Quad Core 2.3GHz untuk US dan untuk wilayah Asia dan China menggunakan Quad Core 2.5GHz Krait 400. Prosesor ini juga digunakan pada samsung Galaxy S5 yang sama-sama menggunakan Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad Core 2.5GHz Krait 400.

    Sistem operasi yang digunakan sama, Android 4.4.2 KitKat. Menggunakan GPU Adreno 330, terdapat radio FM pada HTC M8 dan S5 tidak ada. Keduanya memiliki fitur yang hampir sama kecuali pada fitur Radio FM.

  5. Kamera
  6. Kekuatan pada kamera kedua ponsel ini, bisa dikatakan hampir seimbang. Pada samsung galaxy S5 menggunakan kamera beresolusi 16MP, Flash LED, HD Video 2160p@30fps, 1080@60fps, HDR, video stabilization, dual-video. Pada HTC M8 menggunakan Dual 4MP, Dual LED Flash, 1080p@60fps, 720p@60fps, HDR, video stabilization. Namum untuk kamera kedua HTC M8 lebih unggul yang menggunakan 5MP 1080p@30fps, HDR sedangkan pada lawannya menggunakan 2MP 1080p@30fps, dual video call.

  7. Sistem Operasi
  8. Pada penggunaan sistem operasi, mereka menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Yang merupakan versi Android terbaru untuk saat ini. Keduanya melakukan perubahan sedikit yang membuat penilaian ini menjadi relatif, karena kembali kepada selera masing-masing.

    HTC M8 mempunyai HTC Sense baru yang memanfaatkan tweak dari Android 4.4 Kitkat. Sehingga mempunyai tampilan antarmuka yang lebih transparan, dengan warna lebih natural serta jenis font yang baru.

    Sementara TouchWiz milik Samsung juga mengambil keuntungan dari fitur menu transparan dari Android KitKat. Sehingga membuat smartphone ini pun terlihat menarik.


  9. Fitur
  10. Sebagai ponsel baru, jelas Galaxy S5 dilengkapi dengan fitur yang semakin kaya. Bukan sekadar fitur penggembira seperti Air View, Air Gesture, Smart Scroll dan lainnya yang terlihat keren, tapi juga beberapa fitur baru yang berguna.

    Pemindai sidik jari misalnya. Fungsi ini bisa dipakai untuk menjaga kerahasiaan dokumen atau bisa untuk membuka aplikasi khusus.

    Kemudian ada fitur yang bisa menggabungkan kecepatan WiFi dan 4G agar proses download kian cepat.

    Tak kalah hebat, HTC One M8, juga punya fitur yang mereka sebut 'indera keenam'.

    Salah satu khas ponsel HTC adalah dengan hadirnya user interface bernama Sense, dan M8 ini sudah menggunakan generasi keenam antarmuka tersebut, atau yang akan kenal sebagai Sixth Sense.

    Dimulai dengan aplikasi bernama BlinkFeed. Fitur tersebut kini telah ditingkatkan berkat konten yang semakin kaya, hingga kini setidaknya ada 1.000 rekanan konten dengan pengguna aktif mencapai 5,7 juta pengguna.

    Kemudian kualitas suara juga semakin baik melalui fitur BoomSound. Fitur ini memiliki chip khusus untuk mereduksi suara bising, dan bisa mengeluarkan detail lebih banyak dari generasi sebelumnya.

    HTC M8 ini mampu bertahan hingga dua pekan. Bahkan saat baterai tersisa 15%, pengguna masih bisa memakainya hingga 15 jam ke depan berkat fitur 'saver mode'. Hal yang serupa juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S5.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Kirim Iklan Anda Di Kolom Ini :
1. Tulis tentang usaha anda " Nama,Alamat,Nomor Tlp dan Cara Transaksi
2. Jangan kirim iklan yang melanggar peraturan berlaku
3. Seluruh isi iklan di luar tanggung jawab pengelola iklanizer.com.
4. Kirimkan Pendapat Anda Tentang Produk Ini (Pesan Dan Kisan )
5. Kiriman Iklan Anda Iklan Gratis
6. Pasang Iklan Premium Pesan Iklan .
7. Harga Iklan Tarif Iklan