Bahasa Iklan yang Digunakan Singkat, Padat dan Jujur
Dalam membuat sebuah iklan usahakan bahasa yang dugunakan singkat, padat dan jelas. Jangan bahasa yang panjang dan bertele-tele karena justru membuat iklan sulit dipahami dan mengurangi minat seseorang un tuk membaca iklan tersebut. Wujud pilihan tunggal bahasa dalam iklan adalah bahasa Indonesia, bahasa asing yang tidak terpengaruh oleh penggunaandialek dari bahasa daerah yang berbeda, serta adanya ragam yaitu ragam usaha atau konsultatif dan ragam santai atau kasual. Wujud alih kode pada peristiwa tutur dalam iklan televise yaitu berupa kalimat. Sedangkan wujud campur kode pasa peristiwa tutur dalam iklan televise dapat berupa kata dan frasa.
Agar calon pembeli ini benar-benar melakukan pembelian, maka harus terjadi closing. Closing pasti akan berhasil jika terjadi situasi menang-menang (win-win). Prospek merasa beruntung karena memperoleh solusi terbaik dari produk anda dan anda beruntung bias membantu prospek mengatai masalahnya. Anda akan tahu apakah calon pembeli tersebut merasa win atau tidak, hanya dengan berkomunikasi dengannya. Itulah mengapa follow-up menjadi sangat penting. Boleh saja anda hanya menunggu calon pembeli yang mencari anda, tapi sebaiknya anda aktif dan menjemput bola, sehingga anda akan lebih cepat tahu apakah prospek anda sudah siap untuk membeli dan apakah dia merasa win juga dengan penawaran anda. Disamping itu agar tidak difollow-up oleh produsen lain.
Dalam iklan anda pastikan anda tidak berbohong dengan kondisi produk yang anda tawarkan. Contoh, ketika anda mengiklankan mobil baru, maka iklan yang anda pasang tidak hanya mobil itu saja, tetapi juga mencakup semua poin plus dalam mobil tersebut. Sertakan foto mobil yang diambil dari berbagai sudut yang membuat membuat mobil tersebut bagus dan bias dijadikan contoh oleh prospek. Pastikan iklan merupakan representasi nyata dari mobil. Pembeli potensial tidak akan tertarik jika mobil tidak sesuai seperti iklan. Deskripsikan sebaik mungkin model mobil, model tahun, warna, dan kilometernya. Jangan menyembunyikan kerusakan mobil difoto, sebab calon pembeli akan kecewa.
- Head Line Iklan Harus Provokatif
- Metode Iklan Hanya Barang Tertentu
- Metode Iklan Bagi 1000 Pembeli Pertama
- Iklan Bersyarat meningkatkan penjualan
- Iklan yang Bisa Dipesan
- Iklan Haruslah Menarik
- Strategi yang Bagus dalam beriklan
- SENI MEMBUAT IKLAN YANG BAGUS DAN BERKUALITAS
- Jenis Iklan Media Cetak
- Kelebihan Iklan Media Cetak
- Kelemahan Iklan Media Cetak
- Cetak Sebagai Media Iklan
- Jenis-jenis Media Iklan Dilihat dari Kreativitasnya
- MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN
- FUNGSI dan TUJUAN PERIKLANAN
- PRINSIP DASAR dalam IKLAN K 2
- PRINSIP-PRINSIP DASAR dalam IKLAN
- IKLAN DAN KAKUATAN PEMASARAN GLOBAL
- Definisi iklan yang baku di Indonesia
- Cara Pemeliharaan Bekicot
- Penyiapan Bibit BudiDaya Bekicot
- PEDOMAN TEKNIS BUDIDAYA BEKICOT
- Kelebihan Kekurangan Iklan FLYER