Head Line Iklan Harus Provokatif
Head Line mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kesuksesan iklan yang akan dipasang. Bahkan bisa mencapai 75% kesuksesan. Headline juga dapat menekankan keunggulan produk atau memancing keingintahuan calon pembeli. Usahakan headline (judul iklan yang biasanya dibuat dengan huruf paling menonjol) yang ada dalam iklan harus benar-benar provokatif dan mampu membuat orang semakin penasaran dengan produk yang diiklankan.
Judul harus cukup nemarik dan berisi berbagai poin penting dari objek yang diiklankan. Judul harus mampu menarik perhatian pembaca pada pandangan pertama. Misalnya akan mengiklankan meubel atau furniture, judul seperti “ Kualitas Tinggi untuk Harga Kurang” adalah pilihan yang baik.
Berbagai manfaat produk harus disertakan dalam judul. Kata kunci seperti gigi putih, sereal bergizi, atau pertumbuhan ajaib, harus dimasukkan dalam judul. Jika dengan menambahkan factor-faktor tersebut membuat judul menjadi panjang, maka harus dilakukan metode huruf tebal.
Jika kombinasi huruf yang digunakan bagus, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca untuk memahami isi iklan.
Judul iklan harus memberikan perasaan positif bagi pembaca. Karena terkadang penyampaian secara negative justru membingungkan pembaca dalam menafsirkan makna negative tersebut. Judul tidak mencakup kata-kata yang meragukan, seperti “jika” atau “tapi”. Penggunaan frase bersyarat tidaklah ketat. Kalimat untuk headline harus dalam bentuk waktu, bukan masa lalu atau masa depan.
- Metode Iklan Hanya Barang Tertentu
- Metode Iklan Bagi 1000 Pembeli Pertama
- Iklan Bersyarat meningkatkan penjualan
- Iklan yang Bisa Dipesan
- Iklan Haruslah Menarik
- Strategi yang Bagus dalam beriklan
- SENI MEMBUAT IKLAN YANG BAGUS DAN BERKUALITAS
- Jenis Iklan Media Cetak
- Kelebihan Iklan Media Cetak
- Kelemahan Iklan Media Cetak
- Cetak Sebagai Media Iklan
- Jenis-jenis Media Iklan Dilihat dari Kreativitasnya
- MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN
- FUNGSI dan TUJUAN PERIKLANAN
- PRINSIP DASAR dalam IKLAN K 2
- PRINSIP-PRINSIP DASAR dalam IKLAN
- IKLAN DAN KAKUATAN PEMASARAN GLOBAL
- Definisi iklan yang baku di Indonesia
- Cara Pemeliharaan Bekicot
- Penyiapan Bibit BudiDaya Bekicot
- PEDOMAN TEKNIS BUDIDAYA BEKICOT
- Kelebihan Kekurangan Iklan FLYER
- Kelebihan Kekurangan Iklan Spanduk
- Kelebihan Kekurangan Iklan Poster
- Kelebihan Kekurangan Iklan BillBoard