Iklan Hanya Barang Tertentu
Tulisan “sale 50%” tentu sudah sering terlihat diberbagai mal. Jika harga sepatu asli buatan Negeri Paman Sam berbandrol Rp.300.000,00, maka diskon 50% tentu bukan main murahnya.
Pola iklan yang semacam ini terbukti sangat mujarab untuk mengecoh calon pembeli agar mau membeli produk teersebut. Setelah menimang, menimbang dan akhirnya menmukan barang yang cocok. Namun, setelah sampai kasir, bukan rasa senang yang muncul, melainkan rasa kecewa.
Ternyata barang yang diberi diskon 50% hanya barang-barang tertentu saja. Rasa kecewa akan semakin terasa jika kesadaran ini baru muncul ketika konsumen sudah sampai rumah kembali. Jadi bias dikatakan bahwa iklan pengecoh semacam ini merupakan salah satu hal yang biasa silakukan untuk menarik konsumen supaya membeli barang yang diiklankan tersebut.
Banyak cara yang bias dilakukan untuk membuat iklan menjadi lebih menarik perhatian banyak orang. Akan tetapi, yang perlu diingat disini, jangan sampai iklan yang dibuat memuat sesuatu yang akan merugikan konsumen.
- Metode Iklan Bagi 1000 Pembeli Pertama
- Iklan Bersyarat meningkatkan penjualan
- Iklan yang Bisa Dipesan
- Iklan Haruslah Menarik
- Strategi yang Bagus dalam beriklan
- SENI MEMBUAT IKLAN YANG BAGUS DAN BERKUALITAS
- Jenis Iklan Media Cetak
- Kelebihan Iklan Media Cetak
- Kelemahan Iklan Media Cetak
- Cetak Sebagai Media Iklan
- Jenis-jenis Media Iklan Dilihat dari Kreativitasnya
- MEDIA YANG DIGUNAKAN DALAM BERIKLAN
- FUNGSI dan TUJUAN PERIKLANAN
- PRINSIP DASAR dalam IKLAN K 2
- PRINSIP-PRINSIP DASAR dalam IKLAN
- IKLAN DAN KAKUATAN PEMASARAN GLOBAL
- Definisi iklan yang baku di Indonesia