Friday 14 March 2014

Samsung Galaxy S5 Resmi Diumumkan Di Ajang MWC 2014

Samsung Galaxy S5 Resmi Diumumkan Di Ajang MWC 2014 Label: Edi Kartono

Samsung Galaxy S5 Resmi Diumumkan Di Ajang MWC 2014, Mengusung Sertifikat IP67 & Fingerprint Sensor Setelah lama ditunggu-tunggu...

Samsung Galaxy S5 Resmi Diumumkan Di Ajang MWC 2014, Mengusung Sertifikat IP67 & Fingerprint Sensor
Samsung GAlaxy S5

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya generasi penerus dari Samsung Galaxy S4 ini muncul juga. Ponsel Samsung Galaxy terbaru tersebut resmi diumumkan di ajang MWC 2014 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Dari beberapa rumor yang disebutkan, SamsungGalaxy S5 masih mengandalkan processor Quad-core dari Qualcomm, hanya saja menggunakan yang terbaru, yakni Snapdragon 801 yang diyakini mampu untuk memberikan performa lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Secara keseluruhan, ponsel Samsung Galaxy terbaru ini mengalami beberapa peningkatan. Seperti pada processor yang mengalami peningkatan dengan seri chip processor yang terbaru Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5GHz Krait 400 dan pengolah grafis Adreno 330, lalu kamera primer yang sebelumnya memiliki resolusi 13MP kini dinaikkan menjadi 16MP dengan berbagai pembaharuan yang mampu merekam video beresolusi 2K (2160p@30fps), kemampuan slot microSD tambahan dan tentunya menyematkan sistem operasi Android terbaru, KitKat 4.4.2.

Selain beberapa kelebihan diatas ada 2 fitur unik yang kini disematkan pada ponsel Samsung Galaxy terbaru ini, yaitu adanya sertifikat IP67 dan Fingerprint sensor. Keduanya pada seri Samsung Galaxy S5 ini adalah fitur baru yang dipersiapkan oleh Samsung untuk dapat menyaingi iPhone 5S dan juga mengimbangi seri Sony Xperia Z-nya yang tahan terhadap air dan debu. Dengan mengusung sertifikat IP67, Anda dapat membawa ponsel ini ke tempat yang ekstrim sekalipun.

Ponsel ini bisa Anda bawa menyelam hingga batas kedalaman 1 meter dan waktu maksimal hingga 30 menit. Lalu dengan adanya Fingerprint sensor (PayPal certified) mampu untuk mendeteksi sidik jari pemilik dari Samsung Galaxy S5, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ada orang yang ingin membuka privasi Anda dari ponsel ini.

Meskipun Samsung memberikan berbagai peningkatan pada ponsel terbarunya ini, sayangnya banyak pihak yang menyayangkan dari segi desainnya yang masih biasa saja. Jika pada Samsung Galaxy S4 mendapat sorotan pada bahan plastiknya dan bagian backcover-nya yang mirip dengan ponsel China, kini bentuk dari Samsung Galaxy S5 itu sendiri terlihat membosankan. Mirip dengan Samsung Galaxy Ace yang dipanjangkan. Namun, walau mengalami banyak sorotan, Samsung sendiri sepertinya masih tetap optimis untuk mendapatkan market share yang bagus dari penjualan Samsung Galaxy S5 ini.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda