Friday 14 March 2014

Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 LTE Menggunakan Chipset Qualcomm

Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 LTE Menggunakan Chipset Qualcomm Label: Edi Kartono

Tren koneksi LTE sepertinya sedang di gandrungi tablet Samsung, salah satunya ada pada tablet Samsung terbaru yang memiliki merk Sams...

Samsung Galaxy Tab Pro 10

Tren koneksi LTE sepertinya sedang di gandrungi tablet Samsung, salah satunya ada pada tablet Samsung terbaru yang memiliki merk Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 LTE yang menggunakan koneksi LTE untuk dapat terhubung ke dunia maya. Koneksi LTE pada tablet Samsung bukanlah hal yang baru, karena sebelumnya pun pernah diaplikasikan pada seri Samsung Galaxy Tab 7, 8, dan 10.1 (di Indonesia menggunakan koneksi 3G HSDPA). Untuk dapat menikmati koneksi kencang LTE pada tablet ini, pengguna diharuskan menggunakan kartu seluler berukuran micro-SIM dan tentunya yang sudah support jaringan 4G/LTE.

Dari spesifikasi yang diusungnya, tablet Samsung terbaru ini tidak banyak berbeda dengan sesama Samsung Galaxy Tab Pro lainnya. Dari segi layar masih menggunakan jenis Super clear LCD dengan resolusi yang sama, yakni 2560 x 1600 piksel. Hanya saja, dengan ukuran layar yang membesar menjadi 10.1 inch, kerapatan pikselnya pun ikut berkurang menjadi 299ppi saja. Memori internal yang disediakan pun sama, yaitu terdapat 2 varian dengan ukuran 16 dan 32GB. Selain itu, tablet ini pun support slot microSD card yang sanggup menyimpan hingga kapasitas 64GB.

Salah satu yang membedakan Samsung Galaxy Pro 10.1 LTE dengan tablet Samsung terbaru versi WIFI-nya, yaitu pada penggunaan chipset processor. Jika pada Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI menggunakan chip Exynos 5 Octa-core buatan Samsung, pada Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 LTE ini kembali menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.3GHz Krait 400. Pengolah grafisnya pun menggunakan GPU Adreno 330 terbaru yang menjanjikan performa games yang menyenangkan.

Untuk fitur lainnya masih sama dengan versi WIFI, seperti kehadiran kamera primer dengan resolusi 8MP autofocus + LED flash yang bisa merekam video full HD 1080p@30fps, dan kamera sekunder dengan resolusi 2MP autofocus yang bisa merekam video full HD juga. Kapasitas baterai pun sama besarnya. Dengan menggunakan jenis baterai Li-Ion, Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 LTE memiliki kapasitas baterai sebesar 8220mAh non-removable. Fitur lainnya lagi yang tersedia pada tablet ini yaitu Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS with GLONASS, microUSB v2.0, dll.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda