Friday 14 March 2014

Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI, Tablet Dengan Chip Octa-core Buatan Samsung

Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI, Tablet Dengan Chip Octa-core Buatan Samsung Label: Edi Kartono

Meneruskan kejayaan dengan membuat tablet ukuran besar, Samsung kini mengeluarkan lagi seri Pro lainnya. Jika sebelumnya tablet Samsung...

Samsung Galaxy Tab Pro 10

Meneruskan kejayaan dengan membuat tablet ukuran besar, Samsung kini mengeluarkan lagi seri Pro lainnya. Jika sebelumnya tablet Samsung terbaru memiliki ukuran 8.4 inch, kini Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI memiliki ukuran yang layar sebesar 10.1 inch. Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI menambah kaya deretan tablet dari Samsung dengan menonjolkan fitur koneksi WiFi.

Tablet Samsung terbaru yang diperkenalkan pada Januari 2014 ini memiliki spek yang bisa dibilang oke punya. Jika pada Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 digunakan dalam posisi vertikal (secara default), untuk Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI ini memiliki penempatan posisi secara horizontal, sama seperti tablet Samsung berukuran 10.1 inch lainnya.

Rata – rata, spesifikasi yang diusung pada tablet Samsung terbaru ini tidak berbeda jauh dengan yang lainnya (sesama Samsung Galaxy TabPro), namun khusus untuk tablet Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI ini memiliki salah satu perbedaan, yaitu pada dapur pacunya. Khusus untuk tablet ini, Samsung menyediakan dapur pacu buatannya dengan seri Exynos 5 Octa 5420 dengan pembagian CPU Quad-core 1.9GHz Cortex – A15 dan Quad-core 1.3GHz Cortex – A7.

Chip processor Exynos ini merupakan seri terbaru khusus untuk tablet, tentunya dengan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 versi 3G yang ada di Indonesia. Untuk pengolah grafisnya, Samsung serahkan pada GPU Mali-T628 MP6. RAM yang disematkan sebesar 2GB dan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.

Dari sisi kamera Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 WIFI, masih sama dengan yang berukuran 8.4 inch, yaitu kamera primer 8MP autofocus + LED flash yang mampu merekam video full HD 1080p@30fps, dan kamera sekunder dengan resolusi 2MP yang mampu merekam video full HD juga. Memori internal yang disediakan pun terdiri dari 2 varian, yakni 16 dan 32GB.

Terdapat juga slot microSD card yang support hingga 64GB, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan memori internal. Untuk baterainya sendiri menggunakan jenis Li-Ion kapasitas 8220mAh tanpa bisa dicopot. Diyakini dengan kapasitas sebesar itu bisa menemani Anda seharian penuh tanpa bertemu charger.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda