Thursday 10 April 2014

7 Smartphone yang Memiliki Fitur Anti Air

7 Smartphone yang Memiliki Fitur Anti Air Label: Edi Kartono, Handphone

Suatu ketika, pada saat Anda sedang dalam perjalanan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba hujan turun sangat lebat. Berusaha mencari tempa...

7 Smartphone yang Memiliki Fitur Anti Air

Suatu ketika, pada saat Anda sedang dalam perjalanan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba hujan turun sangat lebat. Berusaha mencari tempat berteduh, sayang tidak menemukan tempat. Saat itu, tidak secara tidak sadar ada sebuah ponsel pintar yang berada disaku depan pun telah basah diguyur hujan. Ketika telah sadar ada ponsel disaku, sayang sekali ponsel tersebut telah rusak terkena air.

Kejadian ini bisa saja terjadi, untungnya sudah ada 7 tipe smartphone yang diklaim tahan terhadap air. Berikut ini ulasannya
  1. HTC One M8
  2. Setelah dilakukan test pada HTC One M8, ternyata memang benar HTC One M8 memiliki ketahanan terhadap air. Tidak hanya tahan terhadap air saja, tetapi juga memiliki bodi yang tanggu. Hal ini telah dibuktikan dengan sejumlah tes, selain tes ketahanan terhadap air, juga tahan terhadap gores dan tes jatuh. Bodi yang kokoh berkat lapisan logan hingga 90%.

    Meski tidak memiliki sertifikat IP67, HTC One M8 terbukti mampu bertahan selama lebih dari satu jam direndam dalam air. Ponsel ini bukanlah ponsel yang diklaim memiliki ketahanan terhadap air, namun sejumlah tes yang dilakukan membuktikan bahwa smartphone ini tahan terhadap air.

  3. Samsung Galaxy S5
  4. Memiliki sertifikat IP67, yang artinya memang ponsel ini didesain agar tahan terhadap air selama 30 menit. Namun dibuktikan, bahwa smartphone samsung mampu bertahan hingga satu jam direndam dalam kolam renang, dan juga dimasukkan dalam mesin cuci dan tidak mengalami kerusakan.

    Seperti apa yang telah dilaporkan oleh PhoneArena, melakukan ters dengan cara membawa samsung galaxy s5 berenang selama satu jam. Dan setelah itu ternyata ponsel ini tidak rusak meski seluruh bodi basah semua.

    Tes lainnya adalah dengan cara memasukkan ponsel ini kesaku celana dan celana tersebut dicuci menggunakan mesin cuci. Yang biasanya, orang sering lupa langsung merendam pakaian kotor dan mencucinya tanpa memeriksa terlebih dahulu isi kantong pakaian. Hasilnya setelah sekitar 50 menit celana dicuci menggunakan mesin cuci, ternyata S5 masih tetap berfungsi dan baik-baik saja.

  5. LG G3
  6. Ponsel yang belum beredar dipasaran ini juga didesain agar tahan terhadap air. Kemampuann yang sama seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z. Beredar rumor akan dirilis pada Juni 2014.

  7. Sony Xperia ZR
  8. Ponsel yang berukuran layar sentuh 4.55" dengan resolusi 720p dan menggunakan prosesor Snapdragon Pro 1,5GHz Quad Core disokong dengan RAM 2GB. Memiliki ketahanan terhadap air, selain itu juga ponsel ini dapat menghasilkan gambar dan merekam video berkualitas FULL HD didalam air.

  9. Sony Xperia V
  10. Berbeda dengan Xperia TX yang lebih cocok untuk entertainment, Xperia V memiliki fitur anti air yang cocok dengan pengguna yang aktif. Xperia V mampu bertahan dalam air sampai kedalaman satu meter selama 30 menit, dan masih bisa menerima panggilan. Juga telah mendukung jaringan 4G/LTE.

  11. Sony Xperia Go dan Xperia Acro S
  12. Kedua ponsel ini memiliki sertifikat IP67, sudah lama dirilis pada tahun 2012.

0Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Kirim Iklan Anda Di Kolom Ini :
1. Tulis tentang usaha anda " Nama,Alamat,Nomor Tlp dan Cara Transaksi
2. Jangan kirim iklan yang melanggar peraturan berlaku
3. Seluruh isi iklan di luar tanggung jawab pengelola iklanizer.com.
4. Kirimkan Pendapat Anda Tentang Produk Ini (Pesan Dan Kisan )
5. Kiriman Iklan Anda Iklan Gratis
6. Pasang Iklan Premium Pesan Iklan .
7. Harga Iklan Tarif Iklan