Thursday 10 April 2014

Handphone Nokia yang bisa Dicharging Dengan Energi Matahari

Handphone Nokia yang bisa Dicharging Dengan Energi Matahari Label: Edi Kartono, Handphone

Selain Meridiist Infinitie , ponsel yang dibuat oleh perusahaan yang membuat jam merk Tag berasal dari Swiss. Nampaknya Nokia juga tengah...


Selain Meridiist Infinitie, ponsel yang dibuat oleh perusahaan yang membuat jam merk Tag berasal dari Swiss. Nampaknya Nokia juga tengah tertarik untuk mengadopsi teknologi tersebut. Listrik tenaga matahari memang sumber energi alternatif yang lebih murah dan ramah lingkungan. Juga bukan hal yang baru karena pembangkit listrik tenaga matahari sudah ada sejak lama. Hanya saja pengaplikasiannya untuk perangkat ponsel masih baru ada.

Pembangkit listrik tenaga matahari ini masih dalam pengembangan dan penelitian oleh para ahli untuk mendapatkan tingkat efisiensi yang tinggi. Metode pengisian baterai smartphone menggunakan tenaga matahari ini akan lebih terasa manfaatnya ketika dalam perjalanan jauh, yang mana ditengah perjalanan tersebut kesulitan untuk mendapatkan sumber listrik PLN. Dalam hal ini, Nokia ingin menjadi yang pertama menghadirkan teknologi baru ini.

Nantinya, dalam mengisi daya baterai menggunakan sinar matahari. Anda memerlukan solar cell (panel surya) yang memiliki lebar seluas tablet dan menghubungkannya ke perangkat, sama seperti ketika mengisi daya baterai menggunakan charger biasa.

Untuk mendapatkan energi listrik yang maksimal, lembaran panel surya akan lebih efektif jika diletakkan diluar ruangan yang terkena pancaran sinar matahari secara langsung tanpa ada penghalang. Penggunaan didalam ruangan pun akan tetap menghasilkan energi listrik, hanya saja energi yang dihasilkan tidak maksimal dan tidak sebsar diluar ruangan.

2 Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tenaga Surya.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Informasi Tenaga Surya

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Iklan Anda Di Kolom Ini :
1. Tulis tentang usaha anda " Nama,Alamat,Nomor Tlp dan Cara Transaksi
2. Jangan kirim iklan yang melanggar peraturan berlaku
3. Seluruh isi iklan di luar tanggung jawab pengelola iklanizer.com.
4. Kirimkan Pendapat Anda Tentang Produk Ini (Pesan Dan Kisan )
5. Kiriman Iklan Anda Iklan Gratis
6. Pasang Iklan Premium Pesan Iklan .
7. Harga Iklan Tarif Iklan