Monday 7 April 2014

Kelebihan dan Kekurangan Nexus 5

Kelebihan dan Kekurangan Nexus 5 Label: Edi Kartono, Handphone

Dengan sejumlah fitur baru, Nexus 5 mampu membuat gadget geek menjadi "silau", lalau apa saja kelebihan dan kekurangan Nexus ...

Kelebihan dan Kekurangan Nexus 5

Dengan sejumlah fitur baru, Nexus 5 mampu membuat gadget geek menjadi "silau", lalau apa saja kelebihan dan kekurangan Nexus 5 ini?
  1. Desain
  2. Kesederhanaan, itu kesan pertama ketika melihat ponsel ini, berbentuk persegi panjang dengan sedikit lengkungan dibagian atasnya. Tampak depan terlihat grill speaker dan kamera. Cobalah tengok bagian pinggirnya, terdapat slot microSD dan tombol power, bagian pinggir satunya ada jack audio 3.5mm. Terlihat juga logo nexus yang begitu terlihat dibagian kiri atas berdekatan dengan kamera yang ditempatkan juga sebelahnya ada LED Flash.

    Tidak ada tutup dibagian belakang yang bisa dibuka, jadi untuk ini pengguna tidak bisa melepas apalagi mengganti baterai. Kartu SIM cukup diselipkan pada lubang dengan paper clip di bawah tombol power.

    Tampilannya memang sederhana, kenyamanan akan terasa saat menggenggamnya. Dan pada sisi body dibuat dari bahan keramik yang terkesan kokoh. Tetapi pengguna harus lebih hati-hati, jangan sampai jatuh.

  3. Performa
  4. Layar yang berukuran 4.95" memiliki fitur full touch screen tidak menggunakan tombol kapasitif, digantikan dengan tiga tombol virtual yang berada dibagian bawah layar. Layarnya beresolusi 1920x1080 px.

    Ada beberapa pilihan untuk membuka layar, zona gembok yang berbentuk lingkaran atau pola gambar tertentu, deteksi wajah, kata kunci, dan PIN. Pada kondisi layar terkunci pengguna masih tetap dapat mengakses google now, pemutar musik. Kemudahan dalam fitur ini terdapat pada sistem operasi Android KitKat, yang dapat mengganti lagu tanpa harus membuka kunci layar. Saat pemutar musik memainkan lagu-nya cover album pun menjadi latar belakan layar.

    Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pencarian hanya dengan menggunakan perintah suara. Penyatuan SMS dengan Google Hangouts serta fitur print dokumen langsung dari Nexus 5.

    Chipset yang digunakan Snapdragon 800 prosesor Quad Core 2,3GHz juga dukungan kartu grafis Adreno 330 dan RAM 2GB.

    Kamu bisa memainkan game Asphalt Airbone dalam modus grafis high, yang ini tidak dapat dilakukan pada Galaxy Note 3 hanya mampu pada modus grafis Low. Untuk menonton video memang memberikan pengalaman yang baik, sayangnya tidak didukung dengan suara yang bagus. Untuk pasar Indonesia, Nexus 5 hadir dengan model ROM 16GB.

  5. Kamera
  6. Nexus 5 diperkuat dengan menggunakan kamera beresolusi 8MP pada kamera utama yang memiliki sensor CMOS 1/3.2 dan bukaan F2.4 dengan lensa setara 30mm, fitur optical Image Stabilization untuk menjaga agar gambar tidak blur ketika terjadi gerakan saat pemotretan.

Dapat disimpulkan bahwa Nexus 5 terasa seperti smartphone kelas premium dengan Android KitKat yang ditawarkan dengan harga yang murah. Keyboard virtual yang responsif, desain simpel, Performa mantap dengan Snapdragon 800, dan telah menggunakan Android KitKat. Dalam hal ini hanya ada dua poin kekurangan yang ditemukan pada smartphone Nexus 5 yakni suara yang biasa, dan tidak adanya slot microSD.

Spesifikasi: 
  • Layar : 4,85 inci 1080p berjenis True HD IPS Plus FullHD dilapisi Corning Gorilla Glass 3
  • Platform : Android 4.4 
  • Prosesor: Quad-core 2,3 GHz, RAM 2GB, kartu grafis Adreno 330
  • Kamera : Utama 8 megapiksel dan sekunder 1,3 megapiksel
  • Konektivitas : NFC, Bluetooth 4.0, microUSB, WiFi a/b/g/n/ac, jack audio 3,5mm
  • Sensor : Proximity dan Akselerometer 
  • Baterai : 2.300mAh
  • Harga :Rp5,8 juta (sewaktu-waktu bisa berubah)

1 Promosi di Blogger
Silahkan Promosi Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Promosi Anda

1 komentar:

Silahkan Kirim Iklan Anda Di Kolom Ini :
1. Tulis tentang usaha anda " Nama,Alamat,Nomor Tlp dan Cara Transaksi
2. Jangan kirim iklan yang melanggar peraturan berlaku
3. Seluruh isi iklan di luar tanggung jawab pengelola iklanizer.com.
4. Kirimkan Pendapat Anda Tentang Produk Ini (Pesan Dan Kisan )
5. Kiriman Iklan Anda Iklan Gratis
6. Pasang Iklan Premium Pesan Iklan .
7. Harga Iklan Tarif Iklan